jasa pengukuran tanah,ukur tanah,jasa ukur,topografi,jasa topografi,jasa pengukuran topografi,jasa pengukuran lahan,pengukuran lahan

Jumat, 16 Maret 2018

JASA SURVEY TOPOGRAFI 081297577755 JAKARTA


JASA SURVEY TOPOGRAFI 081297577755 JAKARTA

Pengukuran Topografi untuk Proyek PerumahanPekerjaan pada pembuatan perumahan juga sangat erat kaitannya dengan pengukuran topografi. Design awal dan site plan perumahan tentu akan sangat terbantu ketika kita mempunyai data dari hasil pengukuran topografi dan hal ini secara tidak langsung juga akan membantu pihak perencana dan atau pelaksana untuk langkah selanjutnya.Tidak jarang ditemui berbagai problem terutama terkait dengan site plan yang tidak ada data existing dari pengukuran topografi sebelumnya.
Kita dapat ambil contoh ketika seorang perencana membuat site plan hanya berdasarkan data sertifikat tanah atau hanya mengandalkan pandangan mata tentu ketika diaplikasikan secara real akan sangat berdampak besar jika terdapat kesalahan.
Pengukuran dengan pengambilan data secara detail dan menyeluruh akan membantu interpretasi dari perencana atau pihak developer untuk pembuatan site plan ini.
Dan lain sebagainya. Dan masih banyak lagi.
Pengukuran dan Pemetaan pada dasarnya adalah ruh awal dari suatu pekerjaan entah itu pekerjaan fisik yang sederhana atau pekerjaan yang kompleks sekalipun.
Karena pengukuran topografi merupakan salah satu langkah awal untuk memulai suatu pekerjaan dan juga dapat digunakan sebagai penentu baik atau tidaknya suatu pekerjaan nantinya. Pun juga sebagai penentu keputusan dalam pelaksanaan pekerjaan.
Tidak hanya yang kami sebutkan diatas tentu saja, masih ada sangat banyak sekali manfaat dan kegunaan dari pengukuran topografi ini
Alat- alat ini ada yang tergolong alat-alat pekerjaan kantor dan alat pekerjaan lapangan. Alat kantor umumya berkaitan dengan alat tulis, gambar dan hitung, sementara alat lapangan berkaitan dengan alat-alat ukur. Alat-alat ini beragam bentuk dan fungsinya, umumnya merupakan peralatan optik dari yang konvensional sampai modern. Untuk lebih jelas, selanjutnya diuraikan mengenai peralatan yang digunakan dan fungsinya saat melakukan pengukuran.1.1 Alat Ukur Jarak
1.1.1. Meteran
Meteran atau disebut pita ukur karena umumnya bendanya berbentuk pita dengan panjang tertentu. Sering juga disebut rol meter karena umumnya pita ukur ini pada keadaan tidak dipakai atau disimpan dalam bentuk gulungan atau rol.
Dalam pengertian yang lebih luas, topografi tidak hanya mengenai bentuk permukaan saja, tetapi juga vegetasi dan pengaruh manusia terhadap lingkungan, dan bahkan kebudayaan lokal(Ilmu Pengetahuan Sosial). Topografi umumnya menyuguhkan relief permukaan, model tiga dimensi, dan identifikasi jenis lahan.

Share:
Lokasi: Jl. Sosial, Wijaya Kusuma, Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11460, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar